oleh

Luarbiasa! 38.1 Kg Sabu dan Ribuan Ineks Untuk Pesta Malam Tahun Baru Gagal Beredar di Sumsel

TRIBUNEPOS, Nasional | Sebanyak 38.1 Kg sabu-sabu dan ribuan pil ekstasi yang ditargetkan akan disebar di seluruh Sumsel pada malam pergantian tahun baru berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel.

“Barang bukti (Narkoba –red) yang kita amankan ini rencananya akan disebar untuk perayaan pergantian tahun nanti,” kata Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Dolifar Manurung, SIK didampingi AKBP Harissandi, SIK dan Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty, SIK saat press realese, Jumat (22/12/2023).

Dengan jumlah besar itu, polisi juga mengamankan empat orang tersangka. Dua orang ditangkap di Palembang dan duanya lagi ditangkap di Kabupaten Muaraenim.

Penangkapan ini bermula diciduknya Dion Linata alias Aons saat berada di Jalan PSI Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang pada Rabu (29/11/2023) siang.

Saat tertangkap tangan, polisi menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 305.96 gram.

Tak berhenti di situ, terhadap tersangka Aon ini juga dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan empat paket besar dengan berat bruto 4.253 gram.

“Total dari tersangka Aon yang kita amankan ada lima kilogram shabu-shabu,” ucap Dolifar.

Kemudian pada Kamis (14/12/2023) petugas menangkap dua orang sekaligus yakni Sapril (33) dan Ariyansyah (34).

Mereka berdua ditangkap saat tengah mengendarai mobil melaju di jalan Lintas Palembang-Prabumulih, Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

“Ada 10 kilogram sabu-sabu dan 10.000 butir ditemukan dalam mobil mereka,” ucap dia.

Kata Dolifar, untuk 10 kg sabu-sabu itu ditemukan terbungkus dalam kemasan bergambar buah durian.

Sementara 10 ribu pil ekstasi itu ditemukan dalam tas warna hitam yang disembunyikan di bagasi mobil.

Lalu yang terbesar, saat petugas berhasil menangkap Febry Fadly alias Lee dari tangannya petugas mengamankan sabu-sabu seberat 23.7 kg.

Lee diamankan petugas saat berada di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto, Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan IB II Palembang, Selasa (19/12/2023) siang.

“Barang bukti itu ditemukan terbungkus dalam kemasan dengan jumlah 24 buah yang disembunyikan di dalam bagasi warna hijau terparkir di depan salah satu apotik di TKP,” ucap Dolifar. (**)

Editor: Kaka Pusaka

Komentar

Headline