oleh

Rizal Fikri Siap Wakafkan Diri untuk Masyarakat Sumbawa Barat

TRIBUNE POS, SUMBAWA BARAT | Berangkat dari kepedulian sosial, dan rasa tanggungjawab moral untuk berbuat membangun daerah kelahiran melalui parlemen, jadi motivasi bagi Rizal Fikri maju pemilu 2024 sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.

Meski tergolong muda dalam panggung politik, bukan berarti anak muda yang akrab disapa Rolly ini, tidak bisa berbuat banyak untuk masyarakat daerahnya.

Saat ini, Rolly telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Sumbawa Barat daerah pemilihan (Dapil) 3, yakni Kecamatan Sekongkang, Kecamatan Maluk dan Kecamatan Jereweh.

Selama ini, dedikasi serta pergerakan pria satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, “gesit dan lincah” kata ini pantas diberikan padanya.

Rolly Nasdem, nama yang paling dikenal masyarakat bagi pria ini. Betapa tidak sosok Rolly termasuk kader militan partai Nasional Demokrasi (Nasdem) yang dianggapnya mampu menghantarkan menjadi wakil rakyat.

Pantas baginya bertekad bulat maju untuk membawa gerakan perubahan di legislatif Sumbawa Barat maupun daerah Sekongkang Bawah di tanah kelahirannya.

“Niat maju sebagai wakil rakyat Sumbawa Barat ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat,” ujarnya.

Rolly menyebutkan, niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat khusunya, selain itu doa restu dari kedua orang tua dan keluarga.

“Alhamdulillah dukungan banyak berdatangan, bekal support masyarakat, terutama kawan kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah,” katanya.

Menurutnya, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng di percaturan politik Kabupaten Sumbawa, dan berkontribusi dalam pembangunan di Sumbawa barat.

Menurutnya, fungsi DPR sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPR selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya,” sebutnya.

Ia menilai keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kabupaten Sumbawa Barat lebih baik, kita harus punya mental keberanian untuk mengambil tindakan. “Saatnya generasi muda bergerak,” katanya.

“Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban di jalur legislatif ini,” pungkasnya. (**)

Jurnalis: Prima Andika
Editor: Kaka Pusaka

Komentar

Headline