oleh

Rogoh Kocek Rp22,16 Triliun, Sumsel Bangun Jembatan Megah dan Terpanjang di Indonesia

TRIBUNEPOS, Nasional | Habiskan anggaran sebesar Rp22,16 triliun, inilah penampakan jembatan megah yang ada di Sumatera Selatan.

Jembatan megah yang dibangun ini bakal segera rampung dan kabarnya akan menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Proyek pembangunan infrastruktur berupa jembatan ini terus digencarkan ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Tidak ketinggalan proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menjelang akhir kepemimpinan Presiden Joko Widodo ini.

Kini di Sumatera Selatan dibangun sebuah jembatan tol yang akan menjadi terpanjang di Indonesia dan proyeknya bakal segera rampung.

Pembangunan jembatan tol terpanjang di Indonesia ini akan melintasi Sungai Musi dan diharapkan dapat rampung dengan segera.

Pembangunan infrastruktur jembatan tol ini dilakukan agar dapat menghubungkan wilayah yang terpisah dari sungai, lembah, selat, danau maupun jurang.

Adanya jembatan ini juga ditujukan untuk memfasilitasi konektivitas antra wilayah sehingga kehadirannya memiliki dampak yang signifikan.

Terutama dibidang perekonomian, dimana adanya jembatan baru ini dapat mengurangi biaya mobilitas masyarakat, lebih hemat waktu serta lebih efektif dan efisien.

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) kali ini adalah Jalan Tol Kapal Betung atau kayu Agung-Palembang-Betung.

Dimana pembangunan jembatan ini dapat memudahkan akses antar kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Pembangunan jembatan tol ini akan melintasi Sungai Musi dan mengungguli Jembatan Ampera yang telah lama menjadi ikonik di Kota Palembang.

Ada yang tau apa nama jembatan yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya:

Pembangunan jembatan tol yang dimaksud adalah Jembatan Tol Musi V yang merupakan bagian ruas tol Kayu Agung-Palembang-Betung dengan panjang mencapai 1,7 KM.

Provinsi Sumatera Selatan ini terkenal dengan Sungai Musi yang menjadi sungai terpanjang di Indonesia, dimana untuk proyek pembangunan jembatan tolnya akan diperkirakan rampung pada 2024 mendatang.

Melihat datanya, pembangunan Jembatan Musi V ini sudah berlangsung 58,91 persen pada bulan Juli 2023 ini.

Adanya pembangunan Jembatan Musi V ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menciptakan infrastruktur yang berkualitas serta mendukung konektivitas di wilayah tersebut.

Itulah informasi dari penampilan jembatan terpanjang di Indonesia yang ada di Sumatera Selatan habiskan anggaran mencapai Rp22,16 triliun bakal segera rampung. ***

Komentar

Headline