oleh

Soal Wasekjen PBNU Sebut Mayoritas Warga NU Dukung Prabowo-Gibran, Bukan AMIN, Ini Respon PWNU Sumsel

TRIBUNEPOS, PALEMBANG | Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merespons pernyataan Wakil Sekjen (Wasekjen) PBNU Sulaeman Tanjung yang menyebut mayoritas warga NU dukung Prabowo-Gibran, bukan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi mengatakan PWNU Sumsel akan ikut dan patuhi apa pun keputusan dari PBNU termasuk hasil pertemuan para pengurus PWNU se-Indonesia di rumah Rais ‘Aam PBNU di Surabaya, Sabtu (6/1/24).

Amiruddin menceritakan pertemuan para ketua PWNU se-Indonesia di kediaman Rais ‘Aam PBNU itu, selain menyampaikan suara dari arus bawah warga NU juga mendengar arahan dan hasil istikharah para kiai-kiai utama NU.

“Hasilnya mayoritas warga NU dukung Prabowo-Gibran,” ujarnya.

“Rais ‘Aam itu kan pemimpin tertinggi di dalam jam’iyah NU. Kami PWNU Sumsel Sami’na wa athona ‘Kami dengar dan patuh’,” tambahnya.

Dukungan mayoritas warga NU kepada Prabowo-Gibran ini, kata KH Amir sejatinya terjadi mulai dari bawah keluarga besar NU.

Bahkan, menurutnya tergambar dari hasil silaturahmi pengurus Wilayah NU se-Indonesia yang pada Sabtu (6/1) malam berkumpul di kediaman Rais Aam PBNU.

“Disana saya hadir, para pengurus wilayah NU se-Indonesia menyampaikan masukan suara-suara warga NU se-Indonesia dari bawah, mayoritas mendukung Prabowo-Gibran,” kata KH Amir.

Dukungan mayoritas warga NU kepada Prabowo ini, juga tergambar dalam berbagai survei. Misalnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah dimana mayoritas warga NU lebih memilih Prabowo ketimbang Anies-Muhaimin. **

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline